Macam-Macam Custom Web Application Terbaik untuk Bisnis Anda

  • by
custom web application

Ada banyak web application yang bisa Anda gunakan untuk bisnis Anda. Banyak pula kegunaan dari web application tersebut, di antaranya seperti membantu mengorganisir bisnis Anda, memudahkan pengerjaan tugas-tugas atau mengembangkan sebuah inovasi baru. Maka dari itu, akan lebih membantu lagi jika Anda mengetahui apa saja tipe custom web application yang paling banyak digunakan oleh business owner. Macam-macam web application tersebut yakni:

Content Management System (CMS)

Content Management System atau CMS adalah kebutuhan pokok dari sebuah situs web modern. Sekarang, kita sudah tidak lagi menggunakan 5 atau 10 situs web secara bersamaan. Namun, kunci pentingnya adalah mendatangkan leads dan sales ke situs web Anda agar mereka bisa menikmati konten yang selalu diperbarui. Konten tersebut bisa berupa postingan blog, video, special report dan masih banyak lagi.

Anda tidak harus menjadi web developer untuk melakukannya. Anda bisa memperbarui konten tersebut dengan menggunakan CMS untuk membuat situs web. Custom CMS akan mempermudah pengeditan konten bisnis ada dikemudian hari.

Customer Relationship Management (CRM) System

Rata-rata bisnis pasti memerlukan sistem yang bisa membantu melacak prospek, customer, referral, vendor dan orang atau bisnis lain yang bekerja sama dengan mereka. Demikian pula bisnis Anda. Di sinilah pentingnya peranan CRM tool untuk Anda. CRM tool sendiri ada banyak macamnya, namun kalau mau disesuaikan untuk kebutuhan bisnis Anda, maka Anda bisa memilih custom CRM tool atau mengintegrasikan CRM tool Anda dengan tools lainnya.

Business Process Automation System

Kebanyakan perusahaan memiliki tugas-tugas spesifik yang harus diselesaikan supaya bisnis mereka bisa terus berjalan. Bisa jadi, ini termasuk mengerjakan pekerjaan yang sama dua kali. Misalnya, staf Anda harus memasukkan informasi data customer di dua program aplikasi yang berbeda. Selain kemungkinan bisa terjadi kesalahan dalam input data, ini juga menghabiskan waktu dan tenaga, bahkan biaya.

Makanya, proses tersebut akan lebih baik dilakukan secara otomatis dan bukan manual. Software yang tepat bisa membantu mengerjakan tugas-tugas tersebut dengan terotomatisasi. Ini akan mengurangi risiko terjadinya kesalahan, lebih efisien serta menghemat anggaran perusahaan. Bahkan, saat pekerjaan staf terbantu dengan automation system seperti ini, mereka bisa bekerja lebih produktif sehingga mendatangkan revenue yang besar.

Paperless Office

Tipe aplikasi custom software yang populer saat ini adalah paperless office. Banyak kantor kebanjiran kertas dan dokumen selama proses bisnis mereka berlangsung. Anda pun pasti mengalaminya. Ada formulir tertentu yang harus diisi oleh pihak tertentu, dokumen yang perlu di-review, arsip-arsip yang harus disimpan dengan urut supaya mudah ditemukan.

Custom software app bisa membantu menggantikan fungsi dari lembaran-lembaran kertas tersebut. Semua formulir dan dokumen tersedia secara digital dan bisa diakses oleh pihak-pihak yang membutuhkannya. Selain itu, dokumen tersebut juga bisa diedit sesuai kepentingan perusahaan. Jadi, Anda tidak perlu repot menggunakan kertas lagi. Ini lebih efektif dan efisien.

Sejumlah web application tadi bisa Anda gunakan sebagai solusi untuk membantu bisnis Anda. Untuk mengoptimalkan aplikasi web bisnis Anda, Maxsol siap memberikan solusi terbaik. Berbekal pengalaman 10 tahun di dunia Digital Creative Solution, Maxsol memahami kebutuhan Anda sehingga lebih mudah memberikan solusi yang terbaik melalui custom web application untuk situs web Anda. Sistem bisnis Anda pun bisa berjalan dengan semakin efektif dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *