Home » Pentingnya Website Selama dan Sesudah Pandemi Covid-19

Pentingnya Website Selama dan Sesudah Pandemi Covid-19

  • by
Bisnis Covid-19
Strategi Digital Marketing dibutuhkan untuk Menghadapi Covid-19 Agar Bisnis Anda dapat Bertahan dan Berkembang

Ketika kita karantina di rumah dan social distancing dari teman, bukan rahasia lagi bahwa kita menghabiskan lebih banyak waktu di depan komputer dan ponsel kita. Baik itu rapat Zoom selama satu jam dengan kantor atau mencari sarana hiburan alternatif, ketergantungan digital sangat tinggi. Dan sekarang, lebih dari sebelumnya, penting bagi Anda sebagai pemilik bisnis untuk menyesuaikan permintaan ini dengan situs web yang relevan dan mudah dinavigasi. 

Satu-satunya Sumber Representasi Merek yang kita miliki 

Semua sudah tahu bahwa tren konsumer beberapa tahun terakhir ini semakin didominasi oleh belanja Online. Sementara kehadiran Online yang kuat hanyalah nilai tambah utama di hari-hari pra-Covid yang didambakan itu, sekarang itu adalah kebutuhan yang mengerikan. Karena etalase digital saat ini tersedia di semua kota dan bisnis, situs web Anda kemungkinan besar merupakan satu-satunya sumber representasi merek Anda, menjadikannya komponen kunci dalam kelangsungan bisnis Anda selama masa-masa sulit ini. Karena banyak bisnis tetap tutup untuk masa mendatang, sangat penting untuk mengetahui bahwa internet akan tetap terbuka selamanya. Hanya karena pembeli tidak lagi dapat masuk ke toko Anda untuk melakukan pembelian, bukan berarti mereka berhenti berbelanja; mereka hanya menemukan cara baru untuk melakukannya. Kebiasaan berbelanja Online akan berlanjut setidaknya 1-2 tahun ke depan di karena kan dunia akan tetap menerapkan Low Touch ekonomi (pembelanjaan tanpa pertemuan) Sosial media bisa menjadi representasi merek tapi tidak di miliki oleh kita. Penyedia platform yang menentukan dan menjadi pemegang hak atas pengguna platform tersebut. 

Menerima pergeseran kebiasaan dan bergerak bersamanya 

Meskipun beberapa orang berada dalam posisi di mana mereka dapat mengemudi ke toko dan melakukan pembelian, banyak orang akan memilih opsi yang lebih aman untuk memesan secara Online. Jadi, terlepas dari apakah kota Anda mewajibkan penutupan bisnis yang tidak penting atau tidak, konsumer secara umum didorong secara global menuju platform digital dan jauh dari pembelian langsung (Low Touch Economy). Pada dasarnya, jika Anda belum Online dan melayani populasi digital yang sangat besar jumlahnya saat ini, inilah saatnya Anda ikut serta. Meskipun COVID-19 tidak memengaruhi bisnis fisik Anda secara pribadi, itu akan terjadi di masa depan karena efek drastisnya pada konsumer terus menambah dukungan besar pada platform bisnis Online yang sudah berkembang. 

6 hal yang harus Anda lakukan apabila telah mempunyai website dimasa pandemi ini: 

  1. Tambah E-Commerce (Free E-Commerce dari kami untuk UMKM di antar.menu
  1. Perbaharui atau buat about page di website anda 
  1. Perbaharui atau buat halaman FAQ anda 
  1. Tambah atau perbaharui postingan blog 
  1. Pastikan semua content bisa di bagikan ke social media 
  1. Audit SEO website anda. 

Apabila anda memerlukan konsultasi, silakan hubungi kami di maxsol.id 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *